Hubungi JZ12JXDSilahkan Hubungi Online Pemilik Blog JZ12JXD.web.id

Suasana Pendampingan Pemakaman Bp Dwiyanto

Suasana Pendampingan Pemakaman Bp Dwiyanto, atau di dunia hiburan lebih dikenal dengan nama besar Gareng Rakasiwi. Kami (Jogjakarta Rapi Riders), mendapatkan berita duka terkait telah berpulang seorang seniman senior, pelawak besar, salah satu kebanggaan Yogyakarta, bahkan Indonesia di dunia hiburan, khususnya seni lawak & standup comedy pada tanggal 9 Pebruari 2018.

Pada saat itu juga kami ber-koordinasi untuk dapat melaksanakan penghormatan terakhir bagi beliau dengan cara yang kami bisa, sesuai dengan salah satu kegiatan yang biasa kami lakukan, yakni pendampingan jenazah dari rumah duka menuju tempat peristirahatan yang terakhir.

Suasana Pendampingan Pemakaman Bp Dwiyanto

Suasana Pendampingan Pemakaman Bp Dwiyanto, gambar diatas adalah persiapan keberangkatan almarhum Bapak Dwiyanto a.k.a Gareng Rakasiwi dari rumah duka Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menuju tempat peristirahatan terakhir di Makam Ambarukmo. Dengan lebih dari 15 personil, kami melaksanakan giat sosial kemasyarakatan sebagai salah satu bukti dari eksistensi kami (JRR – Portugal175), yang merupakan bagian dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Yogyakarta.

Tentang Gareng Rakasiwi
Dwiyanto atau yang dikenal dengan nama Gareng Rakasiwi (lahir di Sleman, DIY, Indonesia, 20 April 1967 – meninggal di Banguntapan, Bantul, DIY, Indonesia, 9 Pebruari 2018 pada umur 50 tahun), adalah seorang pelawak serta pelawak tunggal Indonesia. Gareng termasuk salah satu pelawak yang populer di Yogyakarta dan dikenal sebagai personel Trio GAM yang merupakan singkatan Guyonan Ala Mataram bersama Wisben dan Marsudi. Selain melawak berkelompok, Gareng pernah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia yang diselenggarakan oleh Kompas TV di tahun 2011. Gareng adalah lulusan IKIP Yogyakarta angkatan tahun 1987 jurusan Elektronika.

Gareng mulai terjun ke dunia kesenian sejak 1993. Meskipun tidak berasal dari keluarga seni, kesenangan Gareng pada lawakan Basiyo telah membawanya menjadi pelawak yang kondang saat ini. Selain menjadi pelawak, ia juga menjadi penyiar di beberapa radio seperti RB FM Yogyakarta dan MB FM. pada awalnya Gareng menekuni lawak karena desakan ekonomi, namun akhirnya ia menjadikan lawak sebagai jalan hidup karena kecintaannya terhadap kesenian.

Suasana Pendampingan Pemakaman Bp Dwiyanto

Selama menjalani dunia lawak, Gareng tak pernah berpikir untuk berubah minat. Itu yang menyebabkan seluruh tempat di Indonesia telah ia lawati, bahkan bersama Didik Nini Thowok ia pentas di London untuk yang pertama kali. Pentas luar negerinya yang kedua adalah di Kaledonia. (sumber: Wikipedia Indonesia).

Video Suasana Pendampingan Almarhum Gareng Rakasiwi

Selamat jalan, Gareng Rakasiwi, Terima kasih Satgas JOGJA RAPI Riders, yang selalu memberikan kesempatan untuk dapat bermanfaat bagi orang lain, tanpa pamrih.

Leave a Reply