Gabung SekaranGSilahkan Bergabung di Group Telegram RAPI Nusantara

Semoga Kita Tidak Mengulang Kesalahan di Wuhan

Benar, informasi ini masih terkait corona virus atau yang saat ini dikenal dengan covid19. Semoga Kita Tidak Mengulang Kesalahan di Wuhan. Pengalaman adalah salah satu bagian dari guru terbaik, begitulah kebanyakan orang setuju.

Semoga Kita Tidak Mengulang Kesalahan di Wuhan
Foto Gambar Dunia Memakai Masker Oleh: Alexandra Koch (Pixabay).

Kasus Koronavirus di Eropa Lebih Unggul

Seperti yang dilansir oleh situs berita Blommberg, baru-baru ini kasus virus corona di negeri europa sempat mengungguli china pada puncak epidemiknya.

Rekan-rekan Eropa kami tertular penyakit dalam praktik sehari-hari mereka, dan proporsinya sangat mirip dengan situasi sebelumnya di Wuhan.

Wu Dong, seorang profesor gastro-enterologi di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Kedokteran Peking Union Medical College.

Situasi penting ini sudah tentu perlu dijadikan sorotan serius termasuk oleh tenaga tim medis di Indonesia. Kita semua mengerti, para dokter, perawat merupakan garda utama dalam penanganan kasus sebaran coronavirus.

Pemerintah Harus Perhatikan Lebih

Dalam kondisi ini, pemerintah Indonesia wajib hukumnya untuk lebih memperhatikan para petugas publik yang kerap menjadi titik tumpuan masyarakat umum, tidak hanya tim kesehatan, termasuk petugas keamanan dan lain sebagainya. Bagaimanapun, mereka amat sangat berjasa kepada kita.

Anjuran Untuk Tetap Di rumah saja
I stayed at work For You. You Stay at Home For US.

Gambar berupa anjuran untuk tetap berkegiatan di rumah dari para petugas medis yang saat ini kerap kita temukan pada media sosial seperti contoh diatas, tidaklah terlalu berlebihan. Mari kita saling bahu-membahu membantu mereka, demi kesehatan kita juga sebagai masyarakat umum.

Tidak hanya pemerintah, hampir semua lini saat ini sepakat untuk sementara menjaga jarak apabila terpaksa keluar rumah, mencuci tangan, tidak terlalu sering berkumpul, bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), telah mengeluarkan fatwa terkait kegiatan masjid.

Kita sebagai Insan Komunkasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), tentu juga perlu mengambil peran nyata dalam kondisi serius ini.

Semoga Kita Tidak Mengulang Kesalahan di Wuhan

Harapan kita, semoga musibah adanya wabah viruskorona ini segera selesai, sehingga semua masyarakat termasuk anda, bisa kembali nyaman serta tenang dalam melakukan rutinitas harian yang mungkin agak sedikit terbatasi untuk saat ini.

Tindakan Preventif Pribadi Saat Wabah Corona

  • Tidak terlalu sering keluar rumah, kecuali sangat penting.
  • Jika terpaksa keluar rumah, usahakan tidak terlalu lama dan hindari kerumunan.
  • Disarankan mencuci tangan minimal 5 kali menggunakan sabun dan atau cairan antiseptik.
  • Jaga stamina dan kesehatan tubuh.
  • Menjaga jarak hingga 1 meter ketika bertemu orang lain.

Semoga kita selamat dan selalu sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *