Hubungi JZ12JXDSilahkan Hubungi Online Pemilik Blog JZ12JXD.web.id

Pawai Nitilaku Perguruan Kebangsaan UGM 2017

Pawai Nitilaku Perguruan Kebangsaan UGM 2017, untuk tahun ini berjalan mulai dari pagelaran Keraton Yogyakarta hingga Gedung Graha Saba UGM, bulak sumur, yogyakarta. Acara Nitilaku diadakan pada setiah tahun, ini adalah kali ke-2, JZ12JXD dapat mengikuti kegiatan ini bersama rekan-rekan jogja rapi riders & radio antar penduduk indonesia, yang bertugas sebagai pendamping peserta pawai kendaraan.

Pawai Nitilaku Perguruan Kebangsaan UGM 2017

Sama seperti tahun sebelumnya, Nitilaku kali ini dihadiri oleh ketua PP Kagama, Bapak Ganjar Pranowo. “Dengan konsep kampus, keraton, dan kampung alumni yang hadir tentu kita dorong untuk menyelesaikan permasalahan di bumi ini,” demikian yang disampaikan beliau pada saat pembukaan acara sekaligus star keberangkatan pawai dari Pagelaran Keraton Yogyakarta.

Pawai Nitilaku Perguruan Kebangsaan UGM 2017 juga dilepas langsung oleh beliau. Sri Sultan Hamengkubuwono X. Untuk pawai nitilaku yang berjalan kaki, mengambil rute mulai titik nol kilometer jogja melewati jalan malioboro, tugu jogja hingga berakhir di kampus UGM, gedung graha saba di bulaksumur yogyakarta. Disana, sudah tersedia 5 panggung yang memang sengaja berjumlah lima untuk melambangkan Pancasila.

Sedangkan untuk rombongan pawai kendaraan, berupa andong dan becak, mengambil rute jalur lain dengan finish di tempat yang sama. Rombongan pawai berjalan kaki, mencapai hingga satu kilometer lebih sedangkan untuk peserta pawai berkendara, tidak lebih dari sekitar 500 meter saja. Sesampai di tujuan finish, ragam persembahan kesenian dan kuliner disajikan untuk menghibur siapa saja. Visual lengkap, dapat disaksikan melalui video yang tersedia setelah informasi dibawah ini.

Alhamdulillaah, sudah 2 tahun ini kami (Radio Antar Penduduk Indonesia), mendapatkan tugas mendampingi pawai dan memastikan jalur yang dilalui aman bersama satuan tugas jogja rapi riders, dibantu rekan-rekan dari pihak kepolisian dan lain sebagainya.

Jika dinikmati, pawai nitilaku ini bisa saja sebagai sarana pengingat terhadap sejarah dan kebudayaan, sehingga kampus ugm dan masyarakat dapat terjalin sebuah rasa kekeluargaan baik sebagai pelaku pendidikan, maupun sebagai masyarakat pada umumnya.

Video Nitilaku UGM – 2017

RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri melibatkan hampir lebih dari 150 personil yang tergabung dalam masing-masing satuan tugas, yakni Tim Reaksi Cepat (TRC), Jogja Rapi Riders (JRR), dan juga anggota serta pengurus daerah.

 

Leave a Reply