Jual Tas Pria & Wanita Kulit Asli
Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses JZ12JXD.web.id

Membangun Website Menggunakan Domain Hosting Berbayar

Membangun Website Menggunakan Domain Hosting Berbayar adalah tahapan selanjutnya setelah kita dapat mencoba membangun website menggunakan fasilitas gratis dengan Blogger dan WordPress. Namun sebelumnya mari kita ulas kembali tentang Nama Domain dan Hosting, sebagai berikut :

Membangun Website Menggunakan Domain Hosting Berbayar

Nama Domain (Domain Name),
Domain adalah sebuah alamat digital yang kemudian sering disebut juga dengan URL, yakni sebuah alamat yang akan menghantarkan kita untuk dapat mengakses data dalam bentuk digital pada server website yang biasa disebut dengan Hosting atau Webhosting.

Hosting (Web Hosting),
Adalah sebuah lokasi atau tempat dimana dipergunakan untuk menyimpan data kita dalam format digital yang dapat dipanggil/dibuka/diakses/dilihat melalui alamat url yang biasa disebut dengan Nama Domain.

Secara umum, Domain dapat diibaratkan sebagai monitor dan Hosting adalah CPU nya pada komputer atau laptop kita. Jadi antara domain dan hosting merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Lalu apa kelebihan kita Membangun Website Menggunakan Domain Hosting Berbayar?
Berikut adalah beberapa kelebihan utamanya :

  • Dapat dengan bebas memilih nama untuk website kita, misalkan nama pribadi, nama perusahaan, nama produk dan sebagainya,
  • Dapat lebih mudah dikenal,
  • Dapat lebih leluasa mengelola server website kita, karena kita memiliki hak penuh dan otorisasi untuk mengakses semua data pada hosting berbayar,
  • Dapat dengan mudah melakukan backup data, share data dan sebagainya jika menggunakan hosting berbayar,
  • Dapat memiliki alamat email dengan nama sendiri / nama perusahaan,
  • Dan masih banyak kelebihan lainnya.

Apakah Membangun Website Menggunakan Domain Hosting Berbayar memerlukan biaya sangat mahal?
Jawabannya adalah : TIDAK!
Karena saat ini kita dapat memanfaatkan Jasa pendaftaran domain dan sewa hosting dengan biaya yang cukup terjangkau, untuk nama domain sendiri berkisar antara 60 s.d 150 ribu saja per tahun, dan untuk hosting, kita cukup berinvestasi antara 100 s.d 500 ribu saja per tahun, ya… per TAHUN!, bukan per BULAN ­čÖé

Pada umumnya, dengan investasi sebesar Rp. 500.000 / Tahun saja, kita sudah bisa memiliki website dengan nama domain dan hosting sendiri, baik untuk keperluan website pribadi maupun untuk kegiatan usaha pribadi (Toko Online).

Ingin mencoba Membangun Website Menggunakan Domain Hosting sendiri? Silahkan KLIK DISINI untuk melihat paket dan jasa layanan JZ12JXD.

Leave a Reply